Kamis, 22 Juni 2017

Cara Mengetahui Orang Lain Mencuri WiFi Kamu, Biar Gak Kecolongan Terus!

Kita barangkali sering penasaran apakah terdapat yang memakai WiFi anda secara diam-diam. Karena terkadang kecepatan WiFi menjadi tidak jarang lambat. Ini juga dapat karena internet provider Indonesia yang memang lemot. Tapi terlepas dari itu, bisa jadi ada yang memakai WiFi tanpa seizin anda juga dapat terjadi.

link-control.blogspot.com

Kemungkinan terburuk dapat saja terdapat seseorang yang sengaja memperlambat jaringan anda atau hendak mengintip apa yang sedang saya dan anda lakukan secara online atau menculik file di komputer. Maka dari tersebut kita butuh memeriksanya sendiri apakah ada perlengkapan asing yang terhubung ke WiFi kita sekitar ini. Bagaimana caranya? Yuk, simak tips inilah ini.

Cara Mengetahui Orang Lain Mencuri WiFi Kamu

1. Cek Halaman Admin Router

Cek Halaman Admin Router kesatu kaliSalah satu teknik terbaik untuk menyaksikan perangkat apa yang terhubung ke jaringan kita ialah melalui halaman admin router. Kita dapat memulai dengan mengecek terlebih dahulu susunan client-DHCP nya.

Di situ seharusnya bakal tampil perlengkapan apa saja yang terhubung ke jaringan WiFi. Bagaimana teknik masuk halaman admin router? Kita dapat melihat informasi akun administrator melalui kitab petunjuk manual yang disediakan di dalam kotak dus router. Gunakan akun itu untuk mengakses halaman admin router.

2. Gunakan Aplikasi guna Memindai Jaringan

Gunakan Aplikasi Pemindai JaringanJika kalian gak inginkan repot dengan masuk ke halaman administrasi router, maka kalian dapat mengunduh software khusus guna memindai jaringan. Ada sejumlah pilihan software untuk menyaksikan perangkat apa saja yang terhubung ke WiFi. Biasanya pabrikan router memiliki software mereka sendiri. Seperti Netgear’s Genie, Linkys Connect, atau Apple’s AirPort, dll.

3. Buat Kumpulan Siapa Saja yang Menggunakan WiFi

Buat susunan semua perlengkapan yang terhubung ke jaringan WiFi Setelah kita berlalu mengidentifikasi semua perlengkapan yang terhubung, maka tahapan selanjutnya ialah membuat susunan perangkat apa saja yang mengakses jaringan kita. Selanjutnya merupakan menganalisis apakah terdapat sesuatu memunculkan kecurigaan yang terjadi pada jaringan.

Seharusnya router mempunyai akses guna melihat susunan perangkat apa saja yang terhubung disertai dengan informasi laksana nama perangkat, MAC Address dan alamat IP nya. Catat semua perlengkapan yang terhubung dan identifikasi apakah terdapat yang memunculkan kecurigaan atau tidak.

Jika bingung mengidentifikasi nama dan jenis perlengkapan kita dapat mematikan terlebih dahulu semua perlengkapan yang terhubung, lantas kita bakal tahu perlengkapan mana yang statusnya masih hidup. Jika masih ada perlengkapan asing yang nyantol maka saya dan anda butuh melakukan pemeriksaan  apakah perlengkapan tersebut sedang mengupayakan memperlambat jaringan anda atau melakukan kegiatan lain yang membahayakan.

4. Sulit Mengidentifikasi Perangkat Apa Saja yang Terhubung?

Sulit mengidentifikasi perlengkapan apa saja yang terhubung?Sulit guna tidak mengatakan andai ada sejumlah pihak yang dapat menyamarkan diri dan mengakses jaringan WiFi tanpa sepengahuan kita. Namun, andai kalian tidak yakin dengan urusan itu maka kalian dapat mencoba dengan mengolah kata sandi jaringan WiFi.

Dengan teknik itu, perlengkapan asing bakal otomatis terputus dari jaringan WiFI kita. Maka dari itu, anda harus rutin mengerjakan pengecekan jaringan WiFi dan mengolah kata sandi sesegera barangkali bila terdapat yang mencurigakan.

5. Tidak Ada Perangkat Asing namun Koneksi WiFi tetap Lambat!

Koneksi WiFi masih saja lambat!Setelah yakin tidak ada perlengkapan asing yang terhubung ke WiFi kita tetapi koneksi masih tetap lambat, berarti terdapat masalah beda yang terjadi. Kita mesti menguji kecepatan internet memakai kabel dan WiFi. Jika kecepatan memakai kabel lebih kencang berarti terdapat masalah yang terjadi pada router.

Namun, sebelum menyimpulkan mengubah router, perlu anda sadari andai koneksi yang lambat bukan semata-mata sebab router rusak. Misalnya saya dan anda butuh mengevaluasi pulang apakah tata letak router telah ideal.

Kita pun dapat meyakinkan apakah kita telah menggunakan faedah dual-band pada router. Beberapa opsi lain yaitu kita dapat menambahkan antena untuk meningkatkan kualitas sinyal yang lebih baik. Jika koneksi masih saja lambat barangkali kita mesti menghubungi penyedia internet untuk menyaksikan apakah terdapat masalah yang terjadi pada jaringan.

Apakah informasi di atas bermanfaat? Yuk, share tanggapan kalian melewati komentar di bawah ya.

Unknown

About Unknown

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :